SISTEM INFORMASI PEMBERKASAN ORDER MARKETPLACE PADA PT FLEXOFAST INDONESIA

Thoyyibah T(1), Wasis Haryono(2),


(1) 
(2) 
Corresponding Author

Abstract


Order marketplace ini mengacu pada sebuah software yang berjalan pada komputer, aplikasi browser, dan menggunakan scanner sebagai alatnya. Sistem Pemberkasan pada umumnya dapat melakukan input data AWB, mengklasifikasi order marketplace. Sistem Pemberkasan seringkali didesain sesuai dengan kebutuhan client. Saat ini sistem klasifikasi manual yang diterapkan kurang efektif dan efisien. Oleh karena itu memungkinkan adanya kesalahan-kesalahan informasi pencatatan data AWB, dan pemisahan order marketplace. Hal ini dapat mengakibatkan kejadian yang merugikan serta dapat menghambat kegiatan  dalam pemisahan order marketplace. Oleh karena itu, penentuan model pemisahan order marketplace sangat penting dalam rangka untuk meningkatkan efisiensi prosedur bisnis dan mempermudah pekerja sehingga dapat mengurangi kesalahan-kesalahan yang sebelumnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu Model SDLC air terjun (Waterfall) sering juga di sebut model seksuansial linier (sequential linier) atau alur hidup klasik (classic life cycle). Hasil Penelitian ini yaitu Penggunaan aplikasi pemberkasan yang kami buat membantu meningkatkan efisiensi proses manifest pada PT Flexofast Indonesia. Fitur yang ada pada sistem masih belum maksimal, sehingga kedepannya dapat diperbaharui agar dapat mencakup semua fitur yang dibutuhkan pada PT Flexofast Indonesia.


References


D. A. N. W. Box, “BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE BLACK BOX,” no. September, pp. 10–11, 2022.

M. Listiyani, “Analisis autentikasi dan pengelolaan arsip elektronik di dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten semarang”.

J. A. Liansyah, N. Safriadi, and E. E. Pratama, “Aplikasi Monitoring Berkas Perkara Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Ketapang,” vol. 8, no. 2, pp. 195–200, 2022.

N. W. Rahadi and C. Vikasari, “Pengujian Software Aplikasi Perawatan Barang Milik Negara Menggunakan Metode Black Box Testing Equivalence Partitions,” vol. 11, no. 01, pp. 57–61, 2020, doi: 10.35970/infotekmesin.v11i1.124.


Full Text: PDF (Bahasa Indonesia) PDF (Bahasa Indonesia)

Article Metrics

Abstract View : 42 times
PDF (Bahasa Indonesia) Download : 14 times PDF (Bahasa Indonesia) Download : 8 times

DOI: 10.58486/jsr.v8i1.345

Refbacks

  • There are currently no refbacks.