Pemanfaatan Neural Networks untuk Integrasi dan Nilai Filosofis dalam Pendidikan Kejuruan Berbasis Teknologi di Era Industri 4.0

Farid Al Rashid(1), Jonni Mardizal(2), Nizwardi Jalinus(3), Benny Adeka Putra(4), Fitri jalal(5),


(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(4) Universitas Negeri Padang
(5) Universitas Negeri Padang
Corresponding Author

Abstract


AbstrakĀ 

Pendidikan kejuruan di era Industri 4.0 memerlukan pendekatan yang tidak hanya mengedepankan keterampilan teknis, tetapi juga pemahaman tentang nilai-nilai etika dan filosofi yang mendasari aplikasi teknologi. Artikel ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana Neural Networks dapat digunakan untuk mengintegrasikan nilai-nilai etika dan filosofi dalam pendidikan kejuruan berbasis teknologi. Melalui pendekatan Mixed-Methods, penelitian ini menganalisis data kualitatif dan kuantitatif mengenai penerapan etika dalam kurikulum pendidikan kejuruan, serta pengaruhnya terhadap pengembangan keterampilan teknis siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Neural Networks dalam pendidikan tidak hanya meningkatkan pemahaman siswa tentang teknologi, tetapi juga mempromosikan penerapan nilai-nilai etika secara praktis dalam dunia industri. Data yang diolah melalui Neural Networks memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai hubungan antara nilai-nilai etika, filosofi pendidikan, dan keterampilan teknis di era digital.

Kata Kunci: Pendidikan kejuruan, Industri 4.0, Neural Networks, nilai etika, filosofi pendidikan, Mixed-Methods, keterampilan teknis


Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

Article Metrics

Abstract View : 3 times
PDF (Bahasa Indonesia) Download : 0 times

DOI: 10.58486/jsr.v9i1.464

Refbacks

  • There are currently no refbacks.