SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA SERVIS KOMPUTER PADA CV. TECNOLOGY COMPUTER

Erliza Yubarda(1), Citra Dewi Puspita(2),


(1) AMIK Mitra Gama
(2) 
Corresponding Author

Abstract


CV. Tecnology Computer dalam prosedur pelayanan jasa servis komputer masih dikatakan sederhana, dimana segala prosesnya mulai dari mengolah data, pencarian data, membuat laporan dan penyimpanan data masih dilakukan secara manual. Kendala yang terjadi adalah dimana dalam pelayananan nya masih dengan mencatat setiap data ke dalam buku besar sehingga sering terjadinya kerangkapan data. Untuk itu penulis membuat Sistem Informasi baru pada CV. Tecnology Computer dalam pelayanan jasa servis computer agar dapat membantu mempermudah karyawan dalam menginput data, pencarian data dan pembuatan laporan, metode lapangan yang digunakan diantaranya melakukan observasi, wawancara, studi pustaka dan penelitian laboratorium. Sistem ini di buat dengan menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic. Net dan Database MySQL. Hasil penelitian penggunaan sistem pelayanan jasa servis computer mampu meningkatkan pengolahan data servis dan laporan yang dihasilkan lebih akurat dan cepat.

References


F. Andalia and E. B. Setiawan, “Pengembangan Sistem Informasi Pengolahan Data Pencari Kerja Pada Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Padang,†Komputa J. Ilm. Komput. dan Inform., vol. 4, no. 2, pp. 93–97, 2015.

N. A. Rahmawati and A. C. Bachtiar, “Analisis dan Perancangan sistem Informasi Perpustakaan Sekolah Berdasarkan Kebutuhan Sistem,†Berk. Ilmu Perpust. dan Inf., vol. 14, no. 1, p. 76, 2018.

dan R. P. Agus Irawan, Anita Hasna, “Sistem Informasi Perdagangan Pada PT. Yoltan Sari Menggunakan PHP Berbasis Web,†Positif, vol. I, no. 2, pp. 8–15, 2016.

Fitri Ayu and Nia Permatasari, “perancangan sistem informasi pengolahan data PKL pada divisi humas PT pegadaian,†J. Infra tech, vol. 2, no. 2, pp. 12–26, 2018.

T. Setiady and M. B. Rahmad, “Perancangan Sistem Informasi Inventory Spare Part Elektronik Berbasis Web PHP,†J. Sarj. Tek. Inform., vol. 2, no. 2, p. 10, 2014.

G. Wiro Sasmito, “Penerapan Metode Waterfall Pada Desain Sistem Informasi Geografis Industri Kabupaten Tegal,†J. Inform. Pengemb. IT, vol. 2, no. 1, pp. 6–12, 2017.


Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

Article Metrics

Abstract View : 940 times
PDF (Bahasa Indonesia) Download : 167 times

DOI: 10.58486/jsr.v5i1.90

Refbacks

  • There are currently no refbacks.