TEKNOLOGI WEBSITE UNTUK PENGENALAN LINGKUNGAN SERTA EKSPLORASI DESA AIR EMAS KECAMATAN UKUI KABUPATEN PELALAWAN

Gusrio Tendra(1), Aminoto Aminoto(2), Rahmi Mulyati(3),


(1) 
(2) 
(3) 
Corresponding Author

Abstract


Perkembangan teknologi berbasis webiste merupakan suatu hal yang tidak dapat lagi di hindari. Penggunaan teknologi website merupakan suatu cara yang digunakan untuk mempermudah kegiatan seperti pemberian informasi untuk mengeksplorasi berita maupun kegiatan-kegiatan Desa Air Emas, baik berupa informasi dalam bentuk text, gambar, audio, maupun video. Saat ini kegiatan penyampaian informasi desa masih dilakukan dengan memanfaatkan sosial media sebagai penghubung antara desa dengan daerah lainnya. Beberapa kendala yang di hadapi dalam pemanfaatan sosial media salah satunya ialah daya tampung pengunjung dan akses pengunjung ke sebuah akun sosial media cukup terbatas. Terlebih tidak semua kebutuhan yang digunakan dalam eksplorasi informasi desa dapat di publikasi. Oleh sebab itu diharapkan dengan pemanfaatan teknologi website ini dapat mengatasi permasalahan tersebut, sehingga Desa Air Emas dapat lebih mengeksplorasi setiap berita dan kegiatan-kegiatan yang terjadi di Desa Air Emas

Kata Kunci : Teknologi Website, PHP, MySQL, Desa.

References


Nathasia, N. D., & Wicaksono, A. E. (Mei 2011). Penerapan Teknik Kriptografi Stream-Cipher Untuk Pengaman Basis Data . Journal Basis Data, ICT Research Center UNAS Vol.6, No.1, 1-7.

Ramadhani, S., Anis, U., & Masruro, S. T. (2013). Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Layanan Kesehatan Di Kecamatan Lamongan Dengan Php Mysql. Jurnal Teknika, 5(2), 479–484.

Rosa.A.S, & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Beroientasi Objek. Bandung: Informatika.

Sulindawati, & Fahtoni, M. (2010). Pengantar Analisa Perancangan Sistem. Jurnal Sains dan komputer, xxx-365.

Undang-Undang nomor 32 tahun 2004

Wahana, A., & Riswaya, A. R. (2014). Perancangan Pengolahan Data Report Penjualan. Jurnal Computech & Bisnis, Vol. 8, No 1, Juni 2014, 25-34.

Wahyudi, J., Berlian, & Rosdiana. (2013). Instruksi Bahasa Pemrograman ADT Pada Virus dan Loop Batch. Journal Media Infotama, 64-66.

Zakiyudin, A. (2011). Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: Mitra Wacana Media.


Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

Article Metrics

Abstract View : 336 times
PDF (Bahasa Indonesia) Download : 860 times

DOI: 10.58486/jsr.v2i1.29

Refbacks

  • There are currently no refbacks.