SISTEM INFORMASI PENJUALAN PRODUK ELECTRICAL MECHANICAL PADA CV. AGUSTA GEMILANG BERBASIS WEB

Candra Surya(1), Lusyana Lusyana(2),


(1) AMIK Mitra Gama
(2) 
Corresponding Author

Abstract


CV.Agusta Gemilang adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang perdagangan umum juga perdagangan interinsulair Impor-Expor,Suplier. Semakin kompleksnya sistem pemasukan dan pengeluaran barang pada CV. Agusta Gemilang dan adanya tuntutan, tersedianya sistem informasi yang cepat, terintregrasi dan akurat dari segi efisiensi waktu, tenaga dan biaya. Dengan pengadaan sistem komputerisasi pada CV. Agusta Gemilang dengan perangkat komputer, akan sangat membantu dalam menangani masalah internal dan eksternal pada CV. Agusta Gemilang. Adapun masalah yang sering ditemui adalah proses pengolahan data penjualan dan informasi penjualan di CV. Agusta Gemilang masih menggunakan proses konvensional, hal ini akan berdampak pada pembuatan laporan penjualan, stok barang, dan pencarian data barang. Oleh karena itu diadakan website penjualan di CV. Agusta Gemilang salah satu adalah mengetahui informasi tentang penjualan di CV. Agusta Gemilang, visi dan misi perusahaan, harga barang dan layanan lainnya. Tentunya website CV. Agusta Gemilang yang dinamis bukan hanya berita, harga barang, atau informasi-informasi tentang barang yang dapat diperoleh. Perusahaan-perusahaan yang terkait dan karyawan perusahaan pun dapat menggunakan fasilitas website sebagai pendukung kegiatan dalam penjualan. Hal ini dapat membantu perusahaan dalam menjalankan proses penjualan barang kepada mitra perusahaan dengan benar. Selain itu aplikasi ini juga membantu dalam mengelola data member, data pemasok, dan data penjualan barang yang dilakukan oleh perusahaan.
Kata Kunci : Suplier ,Website, Komputer

References


B. Web, G. I. S. Studi, and K. Kota, “Jurnal Geodesi Undip,†vol. 3, pp. 98–110, 2014.

O. T. K, M. Irfan, A. Nurpianti, J. Teknik, and I. Fakultas, “Edisi Juli 2013 Volume VII No. 1,†vol. VII, no. 1, pp. 33–52, 2013.

I. Journal and S. Engineering, “Volume 1 No 1 – 2015 Lppm3.bsi.ac.id/jurnal IJSE – Indonesian Journal on Software Engineering,†vol. 1, no. 1, pp. 1–10, 2015.

P. Bidang and K. Sains, “Jurnal Edik Informatika Sistem Informasi Pengolahan Data Penduduk Nagari Tanjung Lolo , Kecamatan Tanjung Gadang , Kabupaten Sijunjung Berbasis Web Jurnal Edik Informatika.â€

A. Prasetyo and R. Susanti, “Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada PT . Cahaya Sejahtera Sentosa Blitar,†vol. 10, no. 2, pp. 1–16, 2016.

P. Lptk et al., “Seminar Internasional , ISSN 1907-2066 Seminar Internasional , ISSN 1907-2066,†pp. 345–350, 1907.

A. Anthony, A. R. Tanaamah, A. F. Wijaya, F. T. Informasi, U. Kristen, and S. Wacana, “BERDASARKAN STOK GUDANG BERBASIS CLIENT SERVER ( STUDI KASUS TOKO GROSIR ‘ RESTU ANDA ’),†vol. 4, no. 2, pp. 136–147, 2017.

I. Journal and S. Engineering, “Kata kunci : sistem informasi, penjadwalan, berbasis web,†vol. 2, no. 1, pp. 31–38, 2016.

“No Title,†no. 65, pp. 65–72, 2004.

I. A. Watung, A. A. E. Sinsuw, S. D. E. Paturusi, X. B. N. Najoan, and J. T. Elektro-ft, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI DATA ALUMNI,†2014.

S. G. I. Mdp, “Perancangan Sistem Informasi Geografis ( SIG ) Kependudukan Dan Sosial Ekonomi Pada Daerah Perkotaan Studi Kasus Masalah Daerah Pemukiman Kumuh Di Kota Palembang,†no. x, pp. 1–11, 2012.

S. Kom, M. Kom, and F. I. Komputer, “SISTEM INFORMASI AKADEMIK ( SIA ) SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ( SMK ) CENDANA PADANG PANJANG DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN YANG BERBASISKAN OBJECT ORIENTED PROGRAMMING ( OOP ) ( Studi Kasus SMK CENDANA PADANG PANJANG ),†vol. 1, no. 2, pp. 44–62, 2014.


Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

Article Metrics

Abstract View : 408 times
PDF (Bahasa Indonesia) Download : 211 times

DOI: 10.58486/jsr.v3i1.43

Refbacks

  • There are currently no refbacks.